RAPAT: Wakil Rektor I UIN Fatmawati Sukarno Prof. Dr. H. Khairuddin Wahid didampingi Dekan Fakultas Syariah UIN Fatmawati Dr. Miti Yarmunida menghadiri rapat akademik, Selasa (13/2) di ruang rapat lantai 2.

SYARIAHUINFAS– Fakultas Syariah Universitas Islam Negeri Fatmawati Sukarno (UINFAS) Bengkulu, Selasa (13/2) pagi menggelar rapat akademik menyambut kegiatan belajar mengajar semester genap. Rapat dibuka oleh Wakil Rektor I Prof. Dr. Khairuddin Wahid dan dihadiri Dekan Fakultas Syariah, Prof. Dr. H. Suwarjin, S.Ag, MA. Rapat dipimpin oleh Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr. Miti Yarmunida. Rapat dihadiri puluhan dosen dilingkungan Fakultas Syariah.

Tampak hadir sejumlah guru besar seperti Prof. Dr. Imam Mahdi, SH, MH dan Prof. Dr. Jhon Kennedy, SH, MH serta para dosen lainnya.

Dalam kesempatan itu, Warek I Prof. Dr. Khairuddin Wahid menekankan kepada seluruh dosen bahwa proses belajar mengajar di lingkungan UINFAS tidak boleh lagi dilakukan secara online. “Kebijakan kuliah boleh online itu diambil ketika covid. Kalau sekarang, semua perkuliahan harus offline,” tegas Warek I.

Khairuddin juga mengimbau semua dosen agar mengikuti perkembangan digitalisasi di bidang akademik perguruan tinggi. Dia mengakui, digitalisasi ini menuntut adaptasi yang membutuhkan waktu. “Saya saja tidak hapal apa saja aplikasi yang harus saya buka. Apalagi menghapal username dan passwordnya. Tapi karena ini perkembangan digitalisasi perguruan tinggi, mau tidak mau kita harus mengikuti,” kata Khairuddin sambil tersenyum.

Sementara itu, Dekan Fakultas Syariah Prof. Dr. H. Suwarjin, S.Ag, MA mengatakan guna mendorong minat baca mahasiswa, maka mulai semester genap tahun ajaran 2023/2024, semua mahasiswa Fakultas Syariah diwajibkan mengunjungi perpustakaan minimal 12 kali selama satu semester.

“Karena berdasarkan hasil evaluasi yang kita lakukan, minat baca mahasiswa kita sangat rendah. Di bawah itu (lantai I), disiapkan beberapa pojok baca, disiapkan buku. Nggak ada yang membacanya. Jadi kita sudah kerjasama dengan pihak perpustakaan universitas, mulai sekarang mahasiwa kita wajibkan mengunjungi perpustakaan,” ujarnya. (humassyariah)

No responses yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *